PEMBAHASAN SEBUAH MEDIA UNIK , YANG TIDAK BISA DILAKUKAN MEREK LAIN






NutriSari 

Merupakan salah satu minuman sari buah di Indonesia yang dimiliki oleh PT Nutrifood dan diluncurkan pada tahun 1979. Produk-produk NutriSari memiliki kandungan nutrisi vitamin C , serta 6 vitamin dan 2 mineral lainnya. NutriSari dapat dinikmati dingin maupun hangat.






Nutrifood 

erupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman kesehatan. Perusahaan ini didirikan pada bulan Februari 1979. Kantor pusat Nutrifood berada di Jakarta, dengan jaringan distribusi yang menjangkau lebih dari tiga puluh negara di dunia. 



Beragam varian NutriSari:

  1. American Sweet Orange
  2. Jeruk Peras
  3. Florida Orange
  4. Jeruk Nipis
  5. Jeruk Extra Manis
  6. Jeruk Manado
  7. Jeruk Jeju
  8. Jeruk Yuzu
  9. Brazilian Sweet Orange
  10. Sirsak
  11. Lychee
  12. Sweet Mango
  13. Sweet Guava
  14. Buah & Sayur
  15. Strawberry
  16. Anggur
  17. Lychee
  18. Markisa
  19. Blewah
  20. Kelapa Muda
  21. Lychee Tea

Yang dilakukan oleh NutriSari agar tetap menjadi merek terbaik adalah:

Bidang produksi

Sejak awal diluncurkan, NutriSari dibuat dengan proses khusus. Butiran jeruk yang digunakan dalam NutriSari diproses dengan enkapsulasi sehingga aroma dan nutrisinya berhasil dengan baik. Proses granulasi berteknologi tinggi digunakan dalam proses produksi untuk menghasilkan NutriSari yang mudah larut dan kering sehingga tidak membutuhkan pengawet

Bidang Inovasi

NutriSari terus menghasilkan Inovasi untuk produk yang dihasilkan, baik dari sisi varian rasa, kualitas dan jenis produk baru.

Bidang pemasaran

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pencitraan merek melalui media sosial. Tidak dimungkiri lagi sebagai Media Sosial sekarang ini sangat berperan dalam pemasaran. Hal ini menyebabkan banyak orang berhasil dan terhubung satu sama lain dengan mudah sehingga menimbulkan efek viral. NutriSari ikut aktif di media sosial lewat situs web, Facebook, Twitter, dan mulai tahun ini kami juga sudah hadir di Instagram.

Bidang distribusi

bekerja sama dengan para distributor untuk memastikan produk NutriSari tersedia di seluruh pelosok Indonesia, sehingga memudahkan konsumen kami untuk mendapatkan nya.

Apa saja terobosan yang dilakukan tahun ke tahun untuk merek Nutrisari?

Terobosan yang dilakukan dari tahun ke tahun menghadirkan variasi produk baru sebagai alternatif pilihan bagi pelanggan kami.

Bagaimana kinerja penjualannya? Berapa persen peningkatan per tahun?

Sejalan dengan peningkatan tren hidup sehat, di mana konsumen semakin peduli kesehatan seperti konsumsi buah sayur, peningkatan penjualan NutriSari pun semakin baik. Angkanya tidak bisa kami bagikan karena kebijakan perusahaan.

Market Share

Semua upaya ini membuahkan hasil yang menggembirakan. Saat ini Nutri Sari masih memimpin kategori minuman rasa dengan pangsa pasar hampir 50% untuk saluran Perdagangan Modern & Tradisional. Sri Sari terus mendorong inovasi untuk pengembangan produk untuk meningkatkan pasar mereka.

Tagline & Slogan 

-Tagline Umum, 
Jeruk kok minum jeruk; Rasakan kesegaran Nutrisari setiap hari. 

-Tagline Nutrisari Hangat 
Nutrisari hangat, dengan madu dan vitamin C, bikin gak gampang sakit. 

-Tagline Nutrisari Mate
Nutrisari Mate, bikin beda Nutrisari kamu.

-Tagline Nutrisari Non Jeruk 
Mau dibikin aapa aja, yang seger ya Nutrisari.


Keunggulan nutrisari


Vitamin A, membantu melindungi dan mempertahankan lapisan permukaan.



Vitamin B1 (Thiamin), juga berperan sebagai koenzim, perubahan karbohidrat jadi energi.

Vitamin B3 (Niasin), membantu sbg elemen untuk membantu dalam pembentukan energi & jaringan.

Vitamin B6 (Piridoksin), menggabungkan dalam metabolisme energi.

Asam Folat, hasilkan sangat sukses, pertumbuhan, pembelahan sel, pembentukan darah merah, & 
perkembangan janin.

Vitamin C, juga berperan sbg antioksidan & pembentukan juga pemeliharaan jaringan kolagen.

Vitamin E, melawan juga sebagai zat antioksidan buat melawan radikal bebas.
Kalsium dan Fosfor, mengatur proses pembentukan tulang & gigi.

NutriSari Raih Indonesia Double Platinum Brands 2017


NutriSari, berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Double Platinum Brands 2017 untuk kategori Minuman Serbuk. Penghargaan ini diberikan kepada merek yang telah lebih dari 10 kali menjuarai Indonesia Best Brand Award (IBBA). Bahkan, yang lebih WOW adalah NutriSari telah menjuarainya selama 16 kali berturut-turut sejak IBBA digelar  

IBBA merupakan ajang penghargaan di bidang Pemasaran dan Merek yang diadakan oleh Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga survei MARS. Sebagai ajang prestisius, IBBA dari tahun ke tahun memberikan apresiasi kepada pemegang & pemilik merek yang memiliki merek terbaik & terpercaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan 5 variabel yang diperlukan untuk menentukan nilai dari suatu merek, yaitu:

Kesadaran Merek (popularitas merek)
Kesadaran Iklan (popularitas iklan
Pangsa Pasar (ingat pasar)
Indeks Kepuasan & Loyalitas (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan)
Indeks Keuntungan (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang)
Pada tahun ini, NutriSari mendapatkan nilai merek mendapatkan 59,7, naik 3,4 poin dari tahun lalu & kembali mengungguli merek-merek lain dalam kategori yang sama. Survei ini melibatkan sekitar 5.267 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.




Iklan Nutrisari









Kesimpulan Iklan

Dari iklan Nutrisari memiliki arti apapun yang dilakukan lebih segar bersama nutrisari.



Kesimpulan

Jadi kesimpulan nya Nutrisari minuman yang memiliki banyak vitamin dan minuman yang nyegerin, dari segi periklanan sangat unik dengan kemunculan tokoh si jeruk yang menjadi ciri khas dari Nutrisari itu sendiri yang merek lain tidak bisa lakukan Dengan selogan yang sering kita sering dengar "Jeruk kok minum jeruk".





















































Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kitto Katsu"

Iklan Baygon - Split Screen (2001)