Element of Print Advertisements - LUX

Element of Print Advertisements






Product :
LUX Sabun

Company Name : 
PT. Unilever Indonesia Tbk

Purpose : 
Sensasi wangi mewah yang tahan lama selama 12 jam

Target Audience :
Wanita dewasa yang telah bekerja kisaran umur 21 sampai 25 tahun.

Headline : 
Alami sensasi yang lebih dari sebelumnya

Image : 
Menampilkan seorang wanita dewasa dengan pose model yang mewah dan glamour

Copy :
(None)

Slogan : 
Tampilkan Pesona Cantikmu

Logo : 
Logo LUX terletak di sebelah kanan atas iklan print ad 



Primary Features

Color :    
Analogous Color - Blue Violet, Violet, Red-Violet.

Dimension : 
Visual yang di buat berbentuk 2D.

Line :    
Visual pancaran cahaya yang seolah-olah berbentuk garis yang membentuk pancaran cahaya.

Mass :   
Terlihat shadow di samping permukaan botol yang mengakibatkan botol LUX terlihat lebih ber volume / terlihat 3D.

Scale  : 
Terlihat size wanita dan size kota yang berbanding jauh, dimana orang terlihat lebih dekat 
dan kota terlihat lebih jauh sehingga wanita tersebut terlihat berada di atas bukit.

Space : 
Ada space kosong yang terlihat di bagian atas kiri, yang di dominasi oleh pancaran cahaya.

Texture :    
Textur lipatan kain pada dress, textur cairan sabun yang mengikat model tersebut.

Value :    
Pancaran cahaya yang menimbukan sensasi mewah dan glamor pada wanita tersebut.


Secondary Features


Composition : 
Desain iklan LUX menggunakan komposisi yang asimetris.

Movement
Terlihat ada cairan sabun yang mengalir menelusuri badan model tersebut dan dress yang digunakan oleh model tersebut terlihat bergerak seperti terkibas angin.  

Proportion : 
Ukuran packshot produk LUX proposional karena packshot dan visual memiliki ukuran yang seimbang.

Unity
Elemen gambar dan text ini terlihat seimbang satu sama lain dimana sisi kiri di isi dengan visual dan sisi kanan di isi dengan text beserta packshot






















Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAHASAN SEBUAH MEDIA UNIK , YANG TIDAK BISA DILAKUKAN MEREK LAIN

About Me...

"Kitto Katsu"