Iklan Baygon - Split Screen (2001)




CONTENT

Iklan yang saya akan bahas adalah iklan baygon – split screen (2001)

Mengiklankan sebuah produk yang memperlihatkan 2 orang yang sedang tidur menggunakan obat nyamuk dan memperlihatkan perbandingan antara produk baygon dan produk lain.


Perinsip design yang dibahas adalah


Balance 
pada iklan baygon ini memiliki balance simetris dikarenakan bobot objek/benda yang berada di kiri dan kanan sama beratnya simetris

Repetition
pada iklan baygon ini memiliki pengulanga pada warna, bentuk, dan model.



Pengulangan warna dapat di lihat dalam suasanan yang ada di dalam ruangan dari awal dan akhir memiliki pengulangan yang sama.




Pengulangan bentuk : pada iklan ini banyak sekali pengulangan bentuk pada produk baygon di beberapa sceen

Prespective
Angle camera yang di ambil untuk shooting iklan ini adalah angle kamera tampak depan, mulai dari awal tokoh sedang berbaring, dan ketika tokoh berbaju kuning mennggunakan produk baygon diambil dalam angle close up dan medium shot.





(MEDIUM SHOT)


 (CLOSE UP)



(LONG SHOT)


Unity
Dapat di lihat dari konsistensi penggunaan warna (mood tone) pada iklan  ini yang menggunakan warna hijau didalam ruangan.

Texture
Yang terdapat pada iklan ini adalah kasur, baju, guling, bantal, produk baygon.

Medium
Yang digunakan adalah Digital Televisi Commercial.

Value
Yang terdapat pada pengambilan gambar pada awal iklan hingga akhir menggunakan warna yang cenderung gelap dan juga warna tine. Dan tidak ada perubahan yang kontras.


Colors
Pencahayaan yang di gunakan pada iklan ini cenderung gelap/ redup sehingga mempelihatkan suasana yang nyaman pada ruangan dengan warna tine dan anlaog.









Direction
Iklan ini termasuk pada horizontal direction yaitu menunjukan pengambilan gambar yaitu gambar di ambil dari tampak depan.























Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAHASAN SEBUAH MEDIA UNIK , YANG TIDAK BISA DILAKUKAN MEREK LAIN

About Me...

"Kitto Katsu"