Iklan Baygon - Split Screen (2001)
CONTENT
Iklan yang saya akan bahas adalah iklan baygon – split screen (2001)
Perinsip design yang dibahas adalah
Balance
pada iklan baygon ini memiliki balance
simetris dikarenakan bobot objek/benda yang berada di kiri dan kanan sama
beratnya simetris
Repetition
pada iklan baygon ini memiliki
pengulanga pada warna, bentuk, dan model.
Pengulangan warna dapat di lihat dalam suasanan yang ada di dalam ruangan dari awal dan akhir memiliki pengulangan yang sama.
Pengulangan bentuk : pada iklan ini banyak sekali
pengulangan bentuk pada produk baygon di beberapa sceen
Prespective
Angle camera yang di ambil untuk shooting
iklan ini adalah angle kamera tampak depan, mulai dari awal tokoh sedang
berbaring, dan ketika tokoh berbaju kuning mennggunakan produk baygon diambil
dalam angle close up dan medium shot.
(MEDIUM SHOT)
(CLOSE UP)
(LONG SHOT)
Unity
Dapat di lihat dari konsistensi
penggunaan warna (mood tone) pada iklan ini yang menggunakan warna hijau didalam
ruangan.
Texture
Yang terdapat pada iklan ini adalah
kasur, baju, guling, bantal, produk baygon.
Medium
Yang digunakan adalah Digital
Televisi Commercial.
Value
Yang terdapat
pada pengambilan gambar pada awal iklan hingga akhir menggunakan warna yang cenderung
gelap dan juga warna tine. Dan tidak ada perubahan yang kontras.
Colors
Pencahayaan yang di gunakan pada iklan ini cenderung gelap/ redup sehingga mempelihatkan suasana yang nyaman pada ruangan dengan warna tine dan anlaog.
Direction
Iklan ini termasuk pada horizontal
direction yaitu menunjukan pengambilan gambar yaitu gambar di ambil dari tampak
depan.
Komentar
Posting Komentar